Kamis, 22 Desember 2011

HARAPAN SEMBUH DARI PENGOBATAN ALTERNATIF

Seperti biasa lalu lintas yang kulewati hari itu tidak begitu ramai , hanya beberapa mobil dan motor saja yang berlalu lalang .Asap kendaraan brcampur debu membuat ku tidak nyaman berada dibelakang kendaraan truk traikler yang jalan perlahan .perih di mata dan sesak didada rasanya, tapi demi keselamatan berkendara aku tidak mau mendahuluinya.Tiba-tiba dari arah belakang sebuah sepeda motor melaju dengan kecepatan cukup tinggi ingin mendahului kendaraan truk trailer tersebut, ..dihadapannya berpapasan dengan kendaraan truk besar lainnya, wah jadi ngeri melihatnya, untungnya tidak terjadi apa-apa.
Bayagkan bila terjadi kecelakaan , berapa banyak kerugian yang akan ditimbulkan , bahkan nyawa bisa melayang . Bila masuk Rumah sakit , berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh keluarga korban atau perusahaan yang menanggungnya . Tentu tidak sedikit biaya pengobatan yang dikeluarkan bukan ?
Aku jadi teringat kejadian beberapa tahun yang lalu , yaitu kejadian kecelakaan yang menimpa kerabat ku, tangan nya hancur remuk terlindas roda sebuah minibis saat terjatuh dari motornya . Saat itu ia di bawa kerumah sakit terdekat,setelah mempertimbangkan keadaan , dokter menyatakan tangannya harus di amputasi ( dipotong) , tapi keluarga korban tidak mau tergesa-gesa mengambil keputusan,akhirnya di putuskan untuk tidak melakukan amputasi dan membawa korban ke pengobatan alternatif patah tulang di daerah cimande . Dengan pengobatan teratur dan terapi yang panjang  , akhirnya apa yang di harapkan terwujud.Kerabatku sembuh tanpa harus mlalui tindakan amputasi.
Bayangkan bila harus diamputasi,bagaimana nasib masa depan korban secara fisik dan psikis.Ternyata pengobatan alternatif juga bisa menjadi jalan orang mencari kesembuhan,walupun secara uji klinis belum banyak dilihat secara umum keberhasilannya , tapi tidak sedikit orang terbantu dan sembuh dalam pengobatanya .
Aku jadi berpikir , apakah bisa bila pengobatan alternatif masuk dalam daftar penggantian pengobatan di tempatku bekerja , harapanku mungkin juga harapan banyak orang ,..
Semoga saja…

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons