Jumat, 13 April 2012

Berita Acara Rapat Koordinasi dengan manajemen 10 April 2012

Lokasi              :  Gubug Udang , Buperta Cibubur
Hari/tanggal   :  Selasa  , 10 April 2012
Jam                  :  10.00 s/d 13.00 Wib
Peserta  hadir :  36 Orang , dihadiri Kacab , Kabag dan jajarannya , Perwakilan MPC SKJM Jagorawi
Materi acara :
1. Pembukaan
2. Sambutan Kepala Cabang Jagorawi
3. Pembacaan laporan rencana kerja Pengurus DPC SKJM Jagorawi
4. Diskusi
5. Ramah Tamah
6. Pembacaan Doa
7. Penutup

NOTULEN RAPAT
1.       Sekitar pukul 10.00 Wib Rapat di mulai dengan pembawa acara sdri. Hj. Kartika
2.       Acara selanjutnya adalah sambutan dari kepala cabang jagorawi PT.Jasa Marga Persero .
3.       Berikutnya laporan rencana kerja pengurus DPC SKJM jagorawi 2012 yang dibacakan oleh masing-masing ketua bidang , dan di moderasi oleh Sekjen DPC SKJM Jagorawi .
4.       Memasuki acara forum diskusi dengan manajemen , ada beberapa point-point yang bisa di ambil kesimpulan . diantaranya adalah sebagai berikut :

a.Lembur
·         Biaya anggaran kerja lembur telah dialokasikan ditiap unit kerja masing-masing , dan merupakan key performance indikator Kepala cabang kepada direksi .
·         Tidak ada larangan bagi karyawan untuk berkerja lembur bila masih dalam batas plafond anggaran biaya lembur yang telah dialokasikan .
·         Manajemen hanya mentoleransi kerja lembur 14 jam dalam seminggu atau 2 kali dalam seminggu , hal ini sesuai dengan  undang – undang ketenaga kerjaan bahwa kemampuan fisik karyawan untuk bekerja lembur optimalnya hanya 14 jam kerja dalam seminggu .
·         Hubungannya dengan karyawan yang bekerja lembur lebih dari 14 jam dalam seminggu dikarenakan kondisi darurat di operasional lapangan , hal ini bisa dimungkinkan dan dikondisikan dan harus diinformasikan ke bagian SDM guna mempermudah penginputan data , karena aplikasi program komputer yang ada telah disesuaikan dengan aturan kerja lembur 14 jam kerja dalam seminggu ( permanen) .

b.Karyawan yang melanggar prosedur kerja
·         Manajemen mendukung pembinaan karyawan melalui kegiatan kerohanian yang ada di Perusahaan ( BKI dan BKK ) selain pembinaan dari lingkungan struktural .

·         Manajemen tidak mengenal adanya istilah Target Operasi ( TO ) kepada karyawan yang di anggap bermasalah melakukan  pelanggaran prosedur kerja .
·         Untuk karyawan yang dianggap melanggar prosedur kerja , manajemen telah melalui tahapan-tahapan yang ada dari hasil evaluasi kerja dan kinerja terhadap karyawan bersangkutan .

c.Mutasi atau Relokasi Petugas Gerbang tol
Mutasi Petugas akan di tinjau ulang , diharapkan mutasi atau relokasi akan disesuaikan dengan domisili terdekat atau kedekatan tempat tinggal dengan tempat bekerja , terkecuali untuk karyawan yang bermasalah dengan pelanggaran prosedur kerja .

d.Perekrutan dan pembinaan tenaga Outsoucing
Setahun 2 kali akan dilakukan pembinaan terhadap OS berkaitan dengan prosedur kerja .
Adanya penambahan tenaga OS sebanyak 45 orang guna mencukupi kebutuhan tenaga di bagian operasional gerbang tol ( Program hijau-hijau 5 kendaraan ).
Sesuai SK Dir , tenaga OS akan dikonsentrasikan di satu wilayah . sebagai langkah awal adalah gerbang tol Sentul Utara dan Sentul Selatan .
d.Lain-lain
·         Manajemen telah menganggarkan Rp.400 juta guna pembangunan sarana dan prasarana di lokasi cibubur 2 , dengan bangunan 2 tingkat termasuk didalamnya sarana ibadah .
·         Manajemen akan menggantikan guarddrill /pembatas jalan yang rusak dengan MCB ( Move Complete Barrier).

  1. Demikianlah hal-hal  yang dapat disampaikan , Akhirnya sekitar pukul 13.00 Wib acara rakor dengan manajemen berakhir dan di tutup dengan pembacaan Doa di pandu oleh sdr.Hayatdi .

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons